Pemberian Makan Hewan Terkonsentrasi CAFO

Kota kecil Carrell adalah lokasi yang nyaman untuk perusahaan pertanian besar. Dua puluh mil di sebelah timur markas besarnya, Saratoga adalah titik tengah antara ladang pertanian perusahaan, yang lain dari perusahaan susu mega, dan kantor-kantornya. Sehari sebelum Carrell mendapatkan surat, seorang delegasi Wysocki telah datang melalui Saratoga untuk mengirimkan aplikasi izin untuk Golden Sands Dairy. Usulannya termasuk 5.300 sapi dan lebih dari 6.000 hektar lahan pertanian yang tersebar di seluruh komunitas. Jika rencana itu bergerak maju, kota pedesaan yang terdiri dari 5.000 penduduk akan memiliki lebih banyak sapi daripada manusia.

Prospek yang membuat Carrell ketakutan. Wisconsin, yang dikenal sebagai ibukota produk susu AS, tidak asing dengan perusahaan besar. Golden Sands yang diusulkan akan bergabung dengan sekitar 300 yang sudah beroperasi di negara bagian. Dikenal sebagai CAFO, atau operasi pemberian makan hewan terkonsentrasi, peternakan pabrik raksasa ini menampung lebih dari 1.000 hewan yang kebanyakan dipelihara dalam kondisi terbatas.

Skala yang tipis membuat mereka hemat biaya, tetapi efisiensi datang dengan harga yang mahal. Tidak hanya mereka bisa membuat pertanian kecil keluar dari bisnis dengan mengalahkan mereka dalam hal harga, tetapi limbah yang mereka hasilkan dapat membawa dampak lingkungan yang besar - terutama jika menyangkut air. Dan Rhonda Carrell menyadari apa yang dipertaruhkan.

Seekor sapi perah dapat menghasilkan hingga 80 pon pupuk kandang per hari. Sebuah situs seperti Golden Sands dapat memiliki lebih dari 150 juta pon kotoran di tangannya setiap tahun. Untuk membuang limbah ini, CAFO sering membeli ribuan hektar di dekatnya untuk produksi sayuran. Bidang-bidang ini dikenal sebagai bidang aplikasi pupuk kandang.

Sementara pupuk kandang adalah pupuk tanaman yang umum digunakan - dan, jika dikelola dengan benar, dapat mengembalikan nutrisi ke tanah - jumlah yang dihasilkan oleh CAFOs seringkali jauh lebih banyak daripada apa yang dapat diserap di dalam tanah, yang berarti kotoran hewan akhirnya dapat masuk ke persediaan air. , mencemari mereka.

Biaya Pendaftaran Kampung Inggris Pare Kediri Jawa Timur

Di Wisconsin, ini adalah masalah yang mengerikan. Negara bagian ini terganggu oleh kontaminan dari kotoran hewan - terutama nitrat, yang telah dikaitkan dengan cacat lahir dan kanker. Nitrat dapat berkonsentrasi dalam air tanah dari berbagai sumber, termasuk sistem septik yang buruk, tetapi di sini, 90% dari mereka berasal dari pertanian. Sekitar 40% penduduk Wisconsin mengandalkan air sumur pribadi, dan setidaknya 10% dari semua sumur pribadi di Wisconsin mengandung kadar nitrat yang tidak aman.

Hari ketika pengirim surat jatuh ke keset Carrell adalah awal dari pertempuran epik - yang masih berlangsung dan telah mendirikan komunitas kecil Saratoga, takut kehilangan air minumnya yang murni, terhadap sebuah perusahaan pertanian besar yang bertekad untuk membangun mega lainnya -buku harian.

Pertarungan warga Saratoga melawan Golden Sands merupakan pertempuran untuk air bersih di seluruh wilayah.

"Saya telah menyerahkan banyak hidup saya karena pertarungan ini," kata Carrell kepada HuffPost melalui telepon pada akhir Januari. Dia mengakui dia kelelahan. Pertarungan sudah hampir mencapai tujuh tahun, dan dia masih belum bisa melihat garis finish.

Pasar ingin mengetahui keputusan Fed tentang suku bunga dana, katanya. Sementara itu, kepala Departemen Riset Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, mengatakan penurunan IHSG hanya sementara karena fenomena window dressing menjelang akhir tahun ini cukup kuat. Menjelang akhir tahun, biasanya IHSG cenderung tumbuh dengan pelaku pasar mengakumulasi saham-saham prospektif, katanya.

0 comments


Post a Comment

Pemberian Makan Hewan Terkonsentrasi CAFO